-->

Setelah Berwisata ke Gunung Bromo

Wisasta Gunung Bromo 1001Panduan Turis Kuda dan Jeep
Setelah pergi ke gunung Bromo kemudian kita kemana?. Mungkin ini adalah pertanyaan agan dan aganwati sekalian yang berada di benak ketika melihat waktu kunjungan yang singkat tapi berkeinginan mendapat pengalaman perjalanan lebih. Banyak ide kunjungan wisata menjadi momok bagi para turis. Seperti halnya wisatawan yang bekunjung ke gunung Bromo. Kadang lupa memberikan estimasi waktu yang tepat sehingga kunjungan hanya gunung Bromo selesesai lalu cusss pulang kembali ke kota masing-masing. 1001Panduan Turis memberikan salah satu alternatif kombinasi yang menarik. Yaitu kota Batu. Setelah puas menyaksikan kemegahan alam di gunung Bromo 1001Panduan Turis memberikan saran yang patut di coba karena kami 1001Panduan Turis terdiri para pakar perjalanan wisata. Gak Percaya? langsung aja cuss  panduanturis.blogspot.com dan 1001tourist.blogspot.com.  Kombinasi antara gunung Bromo dan kota Batu adalah kombinasi yang menarik, karena pasti melintasi kota Malang. Menarik bukan? jika kesulitan bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut di https://www.facebook.com/JagoOpenTrip/ atau langsung memberikan pesan singkat untuk menggunakan jasa konsultasi dan reservasi tentang bagaimana berwisata ke gunung Bromo dikombinasikan dengan tujuan selanjutnya seperti berwisata di kota Batu di wa.me/6281252649813 sebagai referensi yang tepat untuk anda. Bisa juga mengunjungi kami di instagram.com/HaloBatu

Pesona Bromo dan keindahan Gunung Bromo adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terkenal dengan kaldera atau laut pasir dan kawah eksotis, serta pemandangan matahari terbit yang indah.

Ada empat pintu masuk ke kawasan wisata Bromo, desa Cemorolawang (Probolinggo), desa Wonokitri (Pasuruan), desa Ngadas Tumpsang (Malang) dan desa Senduro (Lumajang).

Gunung Bromo telah didukung oleh fasilitas dan infrastruktur yang memadai, seperti hostel, hotel, sambutan dan transportasi yang mudah ditemukan untuk mengunjungi Gunung Bromo.

Untuk turis, Gunung Bromo sangat istimewa karena pesona dan keindahan Laut Pasir dan Bromo Caldera yang memiliki luas 10 kilometer persegi di sekitar Kawah Bromo.


Dari puncak Gunung Penanjakan dapat menikmati pesona dan keindahan matahari terbit/ Sunrise Bromo dan luasnya lautan pasir  dan lanskap latar belakang yang indah adalah Gunung Semeru, Gunung Bromo dan Gunung Batok . Untuk mencapai puncak teratas untuk menikmati sunrise yaitu di bukit Pananjakan , biasanya menggunakan jip dengan lama perjalanan dari loket kurang lebih 1 jam Perjalanan (Pintu Masuk dari Probolinggo, Sukapura)

Ketika  puncak bukit Pananjakan, lelah dan kantuk menjadi hilang, dibayar dengan pemandangan yang menakjubkan pada jam mendekati waktu matahari terbit. Dengan minuman panas (kopi dan teh), serta camilan ringan dijual di sekitar bukit Pananjakan, cukup untuk mengusir lelah dan dingin suhu udara pagi hari di ketinggian 2700mdpl.

Lokasi parkir jeep dekat dengan Gunung Bromo

Puas dengan keindahan Bromo Sunrise, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju kaki gunung Bromo. Perjalanannya sekitar 1 jam dari puncak Pananjakan sambil berkendara dengan jip yang umumnya disewa dalam sebuah paket wisata Bromo. Tiba di kaki Gunung Bromo (parkir jip), pengunjung  melanjutkan perjalanan sekitar 2 km menuju anak tangga menuju kawah Bromo atau dengan menunggang kuda yang bisa disewa disekitar kaki gunung Bromo. Menyusuri anak tangga gunung Bromo memberikan pengalaman yang,.. ehmm,,... lelah abanggg heheh.. karena terdiri dari 300an anak tangga. Tantangan buat para turis yang sanggup menghitung anak tangga komen di bawah ya..., dapet voucher discount menarik dari 1001Panduan Turis!.

Tiba di kawah Bromo, pengunjung dapat melihat kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih tebal dan tentu saja fenomenal karena jarang ada di Indonesia bahkan di dunia. cieee...cieee.

Momen terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata Bromo adalah selama musim kemarau antara Mei hingga Oktober, karena pengunjung dapat menikmati pesona dan keindahan panorama Gunung Bromo yang sempurna. Tanpa kabut yang mencakup keindahan matahari terbit ke Bromo atau Bromo Sunrise.

Ini adalah pesona dan keindahan Gunung Bromo, itu adalah gunung terbaik di Indonesia. Yang identik dengan sejarah legendaris dan suku Tengger Bromo

 Legenda Gunung Bromo Cerita Rakyat 

Sejarah dan Legenda Gunung Bromo | Cerita Rakyat Bromo | Suku Tengger Bromo

Di wilayah pegunungan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, ada beberapa tempat yang dikenal masyarakat selain Gunung Bromo sendiri masyarakat juga  mengenal adanya Gunung Batok, lautan pasir, dan kawah Gunung Bromo yang terkenal. Ternyata mereka punya asal-usul dan sejarah dalam bentuk legenda yang familiar.


Pada jaman dahulu ada seorang wanita cantik titisan para dewa bernama Rara Anteng. Pada jamanya banyak pria yang naksir pada wanita tersebut. Akan tetapi hatinya jatuh kepada Joko Seger. Dari sinilah sejarah cerita gunung bromo di mulai, sebelum menikah dengan Joko Seger tersebut, ada seorang penjahat sakti bernama Kyai Bima yang naksir kepada dirinya. Namun karena Roro Anteng tidak menyukainya, maka ia pun menolaknya secara halus dengan memberikan syarat dibuatnya lautan diatas gunung hanya dalam waktu satu malam.

Ilustrasi Legenda gunung Bromo 1001Panduan Turis

Tanpa di duga Kyai Bima menyanggupinya. Dengan sekuat tenaga ia lautan dengan tempurung, dan lautan pasir yang saat ini disebut segara wedhi serta sumur raksasa untuk mengairi lautan pasir yang saat ini disebut kawah gunung Bromo. Melihat Kyai Bima hampir berhasil, hati Roro Anteng tidaklah tenang. Maka ia pun langsung beraksi dengan menumbuk padi sekeras mungkin agar para ayam berkokok yang menandakan pagi menjelang. Dan aksinya tersebut sukses. Mendengar kokokan ayam dan kicauan burung membuat Kyai Bima menyerah dan meninggalkan pekerjaannya. Pada akhirnya Roro Anteng kembali melanjutkan hubungannya dengan Joko Seger.

Joko Seger dan Roro anteng akhirnya Hidup bahagia dan mereka membuat suatu wilayah dan memimpin wilayah tersebut yang hingga saat ini Legenda dan Sejarah Gunung Bromo di atas disebut dengan nama suku Tengger Bromo. by wisatabromotour.com

Selanjutnya kita cuss ke Kota Batu, sesuai rencana yahh... 


Pergi ke Kota Batu Setelah Berwisata di Gunung Bromo

Wisata Petik Apel Buah Apel 1001Panduan Turis


Alam yang sejuk di kota wisata Batu. berada diantara 800-1200 dpl. Karakter masyarakat yang agraris masih sangat terasa di beberapa sudut kota. Kota yang terkenal dengan komoditas buah apel menjadi daya tarik untuk menjadwal ulang segera agenda liburan keluarga anda.
Kegiatan memetik buah apel dengan ditemani udara sejuk menjadi le pengalaman yang wajib apabila berkunjung di kota wisata Batu. 

Kota Batu

Kota Batu terkenal sebagai destinasi pariwisata sejak abad ke-9 lalu. Terletak sekitar 19 kilometer ke barat kota Malang, terletak sekitar 750-1500 meter di atas permukaan laut dengan suhu 15-23 C. Memiliki udara segar dengan perbukitan di sekitarnya. Memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik, seperti Pemandian Air Panas Songgoriti, Selecta, Paralayang, Pasar Malam (Pasar Malam), Taman Jawa Timur, bangunan tua, agrowisata dan masih banyak lagi.
Ini adalah tempat yang tepat untuk relaksasi ....!

Kota Batu Dalam Pemandangan

Resor wisatawan Batu dan sekitarnya, menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang berangin, dikatakan sebagai resor bukit di mana wisatawan ca untuk mendapatkan kembali kesegaran dan semangat baru. Di sekitar Kota Batu, tempat-tempat yang ramai dikunjungi selama ini menarik banyak pengunjung karena ciri khas yang ditemukan di setiap resor wisata di daerah tersebut seperti; Songgoriti yang terkenal dengan mata air panas kuratifnya, sementara Selecta secara alami terkenal dengan kolam renangnya, pemandangan pasar buah yang mengesankan dan sayuran segar serta flowerkiosts di sepanjang sisi jalan yang mengarah ke sisi pemandian.
Jalan-jalan, baik yang mengarah ke Batu dan resor sekitarnya, dalam kondisi baik di mana sejumlah besar transportasi umum selalu memainkan rute di daerah tersebut.
Akomodasi dan fasilitasnya yang tersebar di sana-sini seperti hotel berbintang, penginapan, vila, restoran, toko suvenir, kios pinggir jalan, lapangan bermain, dan kolam renang juga tersedia.
Sebagian besar perjalanan yang Anda lakukan dapat kelelahan dan, tidur siang di kereta api, pesawat terbang, mobil / bus / van akan membawa Anda pergi dengan cara yang mudah. Saat mendaki kawasan Batu-Malang tetap terjaga! Nikmati pemandangan yang terkenal dan menarik dari sisi bukit yang tumbuh berlebih dan vegetasi yang sehat di sana. Cara orang menanam makanan mereka dengan cara ini benar-benar mengagumkan!
Objek wisata Batu yang mempesona ini terletak sekitar 20kms utara-dari kota Malang barat.

Agrowisata



Apple Town Batu sangat terkenal sebagai sebuah kota. Pohon apel di Indonesia (khususnya di Malang) mulai dikenal sekitar tahun 1908 sebelum Indonesia memproklamirkan kemerdekaan. Belanda adalah orang pertama yang membawanya, dan mencapai daerah yang baik untuk apel tumbuh. Batu adalah salah satunya, dan yang terpenting adalah yang paling cocok. Varietas apel pertama yang ditanam di Batu adalah Rome Beauty. Sekitar tahun 1969, setelah Indonesia mendapatkan kemerdekaannya, "Lembaga Kebun Banara" menemukan varietas apel baru, yaitu apel manalagi. Varietas baru ini berasal dari desa Gandon, karena varietas ini tidak ditemukan di Belanda dan bagian lain dunia; sehingga varietas ini akhirnya dianggap sebagai Apel Indonesia. Dan, Karena rasanya yang enak, apel ini disebut "Manalagi" (bahasa Jawa, berarti: beri saya lebih banyak) spesifikasi: Apel Manalgi (Makus Sylves Triss Mill). Warna: Kulit= hijau keputihan atau putih kehijauan-Daging= putih. Rasa: manis dan memberikan bau yang baik & enak.
Paralayang Di Gunung Banyak
Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk mendapatkan. Pilot atau pengunjung dapat mencapai area peluncuran dengan kendaraan (sepeda motor atau mobil). Hanya 20 menit dari Kota Batu untuk mendapatkannya, dan hanya perlu berjalan kaki sekitar 25 meter dari area pengepakan ke area lepas landas.

Taman Bunga Selecta

Selecta, hanya 6 kilometer dari pusat Kota Batu, kami menemukan taman rekreasi tertua Selecta. Terletak tepat di kaki Gunung Arjuna lengkap dengan pemandangan pegunungan dan perkebunan yang indah, 1000 meter di atas permukaan laut. Selecta adalah resor menyenangkan yang dikelilingi oleh pemandangan gunung yang indah, lanskap mempesona dengan taman bunga dan di kebun apel. Ada juga kolam renang yang bagus di bawah pemandangan yang luar biasa. Mata air jernih desa Tulungrejo memasok kolam renang. Dari sini Anda dapat melihat cahaya Batu di malam hari jika Anda menghabiskan satu atau dua malam di hotel. Hotel ini juga memiliki kedai kopi dan restoran.



LihatTutupKomentar